Contoh Laporan Kegiatan Libur Sekolah

LAPORAN KEGIATAN LIBUR SEKOLAH
21 DESEMBER 2017 – 02 JANUARI 2018

Disusun oleh :
Veronica Dita Anggraeni (32)
XI AP 1

SMK Strada Budi Luhur
Jl. Ir. H. Juanda No. 164
Bekasi

Kata Pengantar

Puji dan sukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmatNya  saya dapat menyusun dan menyelesaikan  laporan kegiatan liburan sekolah selama 2 minggu terhitung dari tanggal 21 Desember 2017 sampai 02 Januari 2018.
Laporan ini berisi mengenai kegiatan liburan saya selama 2 minggu mulai dari kegiatan apa yang saya lakukan, dimana saya melakukan kegiatan tersebut, dan dengan siapa saya melakukan kegiatan. Dan laporan kegiatan ini dibuat dengan maksud untuk memenuhi tugas yang diberikan oleh guru mata pelajaran Administrasi Humas & Keprotokolan oleh bapak Purwanto.
Selain Itu saya juga berterimakasih kepada pihak yang sudah membantu dalam penyusunan laporan kegiatan ini, dan saya menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam penulisan laporan kegiatan ini.
Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga laporan kegiatan libur sekolah ini dapat memberi manfaat dan sebagai referensi.

Bekasi,08 Januari 2018

BAB I
PENDAHULUAN

Latar Belakang
Liburan adalah suatu masa yang dinantikan setiap orang, dan suatu masa dimana orang-orang yang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan. Liburan juga sangat dinantikan oleh para pelajar sekolah, yang setelah melaksanakan Ulangan Akhir Semester ataupun Ujian kenaikan kelas, bagi mereka liburan ini adalah dimana para pelajar bisa refreshing setelah lama belajar yang menguras pikiran.
Liburan inilah dimana para pelajar mulai melakukan kegiatan yang menyenangkan mengunjungi suatu tempat atau destinasi liburan yang bagus, dan mengunjungi tempat-tempat yang sedang ngehits.
Kegiatan liburan sangat berperan besar mengistirahatkan pikiran para pelajar yang lelah akibat banyak tugas yang dikerjakan, oleh sebab itu liburan sangat bermanfaat bagi pikiran dan kesehatan para pelajar.

Tujuan
Liburan memiliki tujuan yaitu :
Untuk memberi kesempatan para pelajar untuk beristirahat
Memberi kesempatan untuk quality time bersama keluarga
Untuk refreshing setelah belajar disekolah dan setelah mengikuti ujian akhir
Selain itu harapan seusai liburan para siswa maupun pelajar dapat lebih semangat lagi dalam belajar dan rasa letih maupun penat selama belajar sudah hilang. Dan tujuan lain yaitu adalah tujuan menulis laporan kegiatan ini adalah supaya siswa dapat menggunakan waktu yang ada untuk kegiatan yang positif dan baik.

Bab II
KEGIATAN

Kamis, 21 Desember 2017
Saya bangun tidur pukul 6 pagi setelah itu saya mandi pagi dan sarapan pada pukul 7, setelah sarapan saya main Hp sampai dengan pukul 09.30 (saya membuka IG, Line, dan WA). Dan setelah main hp saya berlanjut nonton TV bersama ibu  saya yaitu nonnton acara gosip dan FTV pagi di SCTV sampai pukul 11.30. Lalu saya lanjut menyapu lantai dan mengepel sampai pukul 13.00, karena kelelahan saya lanjut makan siang dan setelah makan siang saya tidur siang sampai dengan pukul 16.30. Karena sudah tidur cukup lama saya bangun dan mandi sore sampai pukul 17.00, setelah mandi saya pun main hp selama 2 jam sampai pukul 19.30, lalu saya makan malam, setelah makan malam saya lanjut membaca novel di hp yaitu di wattpad dengan judul “My naugty girl” sampai pukul 20.30. Karena sudah bosan membaca novel saya pun berlanjut menonton tv awalnya saya nonton “anak langit”, setelah habis saya berlanjut nonton berita di Metro TV bersama ayah saya sampai pukul 22.00. Karena sudah mengantuk saya pun tidur pukul 22.00

Jumat, 22 Desember 2017
Saya bangun pukul 7.00 pagi dan lanjut mandi dan sarapan sampai pukul 08.00, dan saya berlanjut membaca novel di wattpad judulnya “playing with heart” sampai pukul 11.00, setelah bosan membaca novel saya pun mencuci sepatu untuk pergi besok selama setengah jam, dan lanjut makan siang sampai pukul 11.45. Dan lanjut main hp untuk membuka sosmed sampai pukul 14.00, karena lelah saya pun tidur siang sampai pukul 17.00. setelah tidur selama 2 jam saya bangun dan nonton acar tv sore yaitu nonton “upin-ipin” bersama adik kecil saya, setelah itu berlanjut nonton sinetron “siapa takut jatuh cinta” di SCTV sampai pukul 20.00, lalu lanjut makan malam dan menunggu hp di cas. Stelah itu saya membaca novel judulnya “creppypaste” genre horror sampai pukul 23.00, dan saya tidur pukul 23.00

Sabtu, 23 Desember 2017
Jam 7.00 saya bangun dan lanjut sarapan, setelah itu saya Main Hp untuk bermain game “pou” selama 1 jam sampai pukul 09.00, dan lanjut nonton acara gossip di SCTV sampai pukul 10.00. Setelah itu lanjut mandi dan makan, dan mempersipkan segala hal untuk pergi ke Jakarta sampai jam 12.00, lalu pukul 13.00 saya bersama ayah saya pergi ke Jakarta Selatan dengan menggunakan motor dengan waktu 2 jam, dan sampai di tujuan pukul 15.00. Sedangkan ibu dan kaka menaiki bus, pada pukul 16.00 saya menuju Blok M Square mengendarai  motor bersama kakak saya untuk menonton film “Susah Sinyal” (pengeluaran = Rp. 120.000), disana juga ketemuan dengan sepupu saya dan kami nonton film bertiga sampai pukul 18.00.  setelah nonton film kami bertiga makan malam di KFC Blok M square (Pengeluaran = Rp. 150.000) sampai pukul 20.00.  Dan kami berlanjut foto box disekitar situ (pengeluaran = Rp. 55.000). lalu kami pulang menggunakan motor dan sampai di rumah kakak sepupu saya pada pukul 21.00 di daerah Terogong jl. Bahari 1, lalu saya beristirahat sebentar dan mandi , stelah mandi saya main hp untuk membuka sosmed sampai dengan jam 24.00 lalu saya pun tidur.

Minggu, 24 Desember 2017
Saya bangun pukul 08.00 lalu cuci muka & sikat gigi, dan berlanjut nonton acara talkshow dan kartun Frozen Di RCTI sampai pukul 10.00, lalu saya sarapan dan nonton tv lagi samapai jam 12.00 yaitu nonton FTV pagi di SCTV, setelah FTV tamat saya main hp untk membuka sosmed (IG, Line, WA) sampai jam 13.00. dan lanjut baca novel “Destin” sampai jam 14.00, setelah itu saya mandi, makan dan persiapan untuk berangkat gereja sampai pukul 16.00, lalu saya dan keluaraga saya berangkat ke gereja dengan motor menuju gereja St. Stefanus Cilandak dan misa malam natal bersama pukul 17.30, setelah misa kami foto-foto bersama dan pulang ke tujuan pukul 20.15. Dan setelah sampai rumah kami berganti baju dan menuju tempat untuk makan bersama di “Warunk upnormal” di daerah Fatmawati menggunakan motor (pengeluaran = Rp. 300.000) kami makan disana sampai pukul 23.00, lalu kami pulang seusai makan, setelah sampai saya sikat gigi dan sebelum tidur saya main hp sebentar untuk membuka sosmed, dan saya pun tidur pukul 24.00

Senin, 25 Desember 2017
Pada hari itu saya bangun pukul 05.30 lalu saya mandi dan sarapan serta persiapan untuk misa natal pagi sampai pukul 06.30, lalu pukul 07.00 kami sekeluarga berangkat ke gereja St. Ignatius, Menteng dengan menaiki go-car (pengeluaran = Rp. 40.000) tiba disana pada pukul 07.30, dan kami misa disana selama 1 jam setengah, dan seusai misa oukul 10.00 kami berfoto bersama di dalam gereja, setelah itu kami makan soto di samping gereja (pengeluaran = Rp. 90.000). setelah makan siang jam 11.00 kamipun menuju rumah mbah saya di karet, kuningan  dengan go-car (pengeluaran = Rp. 50.000) dengan waktu 45 menit. Dirumah mbah, saya menonton berita siang sampai pukul 13.00, karena lelah sayapun tidur siang selama 3 jam sampai pukul 16.00, setelah bangun tidur saya mandi dan persiapan pulang ke Bekasi , dan saya  serta ayah saya pulang pada pukul 18.00 menaiki sepeda motor dengan waktu 2 jam. Dan tiba di bekasi pada pukul 20.00, sampai di rumah saya makan, cuci muka, sikat gigi. Karena kelelahan sayapun tidur pukul 21.00

Selasa, 26 Desember 2017
Saya bangun tidur pukul 09.00 lalu cuci muka + sikat gigi dan sarapan sampai pukul 09.30, lalu saya berlanjut main hp untuk membuka sosmed (WA, FB, Line, IG) sampai pukul 11.30 dan setelah itu saya mandi  dan nonton tv (nonton FTV siang di Indosiar) sampai jam 14.00. Tidak lama sayapun tidur siang sampai jam 16.00, setelah tidur siang cukup lama sayapun menyapu dan mengepel lantai sampai pukul 17.00, karena lelah saya makan dan istirahat, dan bermain hp sampai pukul 18.30. Setelah main hp saya lanjut baca novel sampai jam 21.30 Judulnya “my naugty girl”, Karena hp saya cas, saya lanjut nonton tv sampai jam 23.00 lalu sayapun tidur.

Rabu, 27 Desember 2017
Saya bangun pukul 07.00 pagi, lalu saya membersihkan & merapikan kamar sampai dengan pukul 08.00 dan saya berlanjut menonton tv sampai dengan jam 12.00 (saya nonton ftv di Indosiar dan berlanjut jam 10.00 di SCTV). Setelah nonton saya lalu mandi dilanjutkan makan sampai pukul 12.30, lalu sayapun tidur siang  sampai pukul 15.00. Karena sudah cukup tidurnya saya bangun lalu mengangkat jemuran yang tadi pagi di cuci & saya juga melipatnya terlebih dahulu sebelum di setrika sampai jam 15.30. Dan saya berlanjut main hp(membuka youtube untuk menonton tutorial make up Abel cantika, membuka IG, Line, WA) dan membaca novel judulnya “My Naugty Girl”sampai pukul 17.00, dan saya lalu mandi dan makan sampai pukul 18.00, lalu berlanjut untuk nonton tv “Siapa Takut jatuh Cinta” di SCTV sampai 18.30.  Setelah itu saya menyetrika pakaian saya sendiri sampai pukul 21.00, seusai menyetrika saya lalu main hp sampai jam 22.00, lalu saya tidur.

Kamis, 28 Desember 2017
Saya bangun pukul 07.00 lalu saya cuci muka +sikat gigi sampai pukul 07.20 dan  lanjut main hp sampai 08.30, stelah itu saya bantu ibu untuk mengupas bawang merah untuk dibuat  bawang goreng sampai pukul 10.00, lalu saya lanjut sarapan dan nonton tv sampai pukul 12.00 (nonton ftv pagi di SCTV). Karena bosan saya lalu tidur siang sampai pukul 14.00, lalu setalah bangun saya lanju makan dan mandi sampai pukul 14.30. Saya lalu beberes persiapan untuk pergi, dan pada pukul 16.00 saya pergi bersama teman SMP saya(Lia, Hanna, dan Amatul Basit) menuju BTC MALL 2 dengan menaiki go car (pengeluaran =Rp. 23.000), lalu sampai di BTC MALL 2 pukul 16.30. Pada pukul 17.30 saya dan teman-teman sya menonton film “Surat Cinta Untuk Starla” (pengeluaran= Rp. 60.000) sampai pukul 19.30. Setelah nonton saya berpisah dengan teman saya, karena saya dijemput oleh kakak saya dengan motor untuk menuju Bekasi Cyber Park, untuk nonton film juga. Setalah sampai pada pukul 19.40 kami lalu memesan tiket dan mulai nonton film “Jumanji: Welcome To The Jungle” dari jam 20. 10 sampai 22.10, (pengeluaran = Rp. 60.000), setelah nonton saya dan kakak saya pulang ke rumah dan tiba pukul 23.00, dirumah saya cuci muka+ sikat gigi lalu tidur pukul 24.00.

Jumat, 29 Desember 2017
Pagi ity saya bangun pada pukul 08.00 lalu lanjut mandi jam 09.00, setelah itu saya menonton tv cukup lama sampai jam 12.00 (menonton FTV pagi di SCTV), karena sudah bosan lalu saya beberes rumah (merapikan kamar, mengganti sprei) sampai pukul 13.30, lalu saya lanjut tidur siang sampai pukul 17.00. Stelah bangun saya mandi dan makan malam sampai pukul 18.00 lalu berlanjut main hp (bermain game “pou”, dan WA) dan membaca wattpad JUdul “Creppypaste” sampai pukul 22.30 lalu saya tidur pukul 23.00.

Sabtu, 30 Desember 2017
Saya bangun pukul 06.30 dan lanjut sarapan sampai pukul 07.00. Setelah itu saya membantu ibu melipat kardus sampel rokok (kardus ini adalah kardus sampel rokok yang dilipat untk digunakan sampel rokok di toko-toko, kita melipat, memberi double tip, lalu mengisinya dengan sterofoam, lalu di tutup. Setiap mendapatkan 1000 buah kardus sampel rokok akan mendapat upah sebesar Rp. 60.000,-). Kami melipat cukup lama mulai dari jam 07.00 sampai jam 12.00, kul lalu setelah itu saya mandi dan makan sampai pukul 12.30, dan saya main hp sebentar untuk membuka WA selama 15 menit, dan saya lanjut melipat kardus rokok sampai pukul 17.00, karena pegel dan penat lalu saya tiduran sebentar sambil nonton tv “upin-Ipin” sampai jam 18.00, setelah rasa pegal hilang saya lanjut melipat kardus lagi sampai jam 21.00, selesai melipat kardus lalu saya makan dan main hp untuk membaca wattpad sampai pukul 22.00, lalu saya tidur.

Minggu, 31 Desember 2017
Saya bangun tidur pukul 07.00 lalu cuci muka+sikat gigi dan sarapan sampai 07.30, dan kembali ke rutinitas kemarin yaitu mulai melipat kardus rokok sampai pukul 13.00, Karena bosan saya selingi dengan main hp selama 30 menit dan lanjut melipat kardus lagi sampai jam 15.00, saya sangat mengantuk lalu saya tidur siang sampai pukul 17.00. Setelah bangun lalu mandi dan persiapan menuju rumah Bp. Irawan bersama ibu saya dan berangkat pukul 18.00, di rumah Bp. Irawan kami berdoa untuk memperingati HUT pernikahan Bp Irawan dan Istrinya yang ke 17 tahun, seklaian merayakan pergantian tahun disana, mulai dari bakar jagung, ikan, ayam, dan makan bersama. Kami disana sampai dini hari yaitu pukul 01.00. karena saya dan ibu saya sudah mengantuk lalu kami pulang dan sampai dirumah pukul 01.05 dan saya tidur pukul 01.10.

Senin, 01 Januari 2018
Saya bangun tidur pukul 09.00 lalu cuci muka+sikat gigi dan sarapan sampai pukul 10.00, lalu saya mulai melipat kardus lagi sampai jam 13.00, karena bosan saya main hp sebentar selama 15 menit, lalu lanjut melipat kardus lagi sampai pukul 17.00. Karena pegel saya pun mandi dan nonton tv sampai puul 18.00, dan melanjutkan melipat kardus lagi sampai pukul 21.00. Setelah melipat kardus saya makan dan main hp(membuka WA dan main game “pou” + baca novel “Destin”. Lalu saya tidur pukul 23.00.

Selasa, 02 Januari 2018
Saya bangun pukul 06.30, lalu cuci muak+sikat gigi dan sarapan sampai pukul 07.10, lalu saya main hp sebentar untuk membuka WA dan lanjut melipat kardus rokok sampai pukul 12.00. Karena bosan saya selingi dengan mencuci  sepatu untuk sekolah besok Selasa sampai pukul 12.10. Lalu  setelah itu saya lanjut melipat kardus lagi sampai pukul 16.00, karena lelah saya tidur siang selama 1 jam sampai pukul 17.00. Setelah bangun saya lalu mandi sore dan lanjut lagi melipat kardus sampai pukul 20.00 lalu diselingi makan dan lanjut melipat sampai pukul 21.00. Setelah selesai melipat kardus saya main hp untuk membuka HP dan bermain game “pou” dan membaca wattpad judul “Creppypaste” sampai pukul 23.00, setelah bosan saya lalu menyiapkan buku untuk sekolah dan seragam sampai pukul 23.30. lalu saya lanjut nonton  tv sampai pukul 24.00 lalu saya tidur.

BAB III
PENUTUP

Demikian laporan kegiatan liburan ini saya buat,  selama 2 minggu terhitung dari tanggal 21 Desember 2017 sampai 02 Januari 2018, laporan ini dibuat tanpa rekayasa dan dengan sadar, dan dibuat sendiri oleh saya.
       Saya mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyusunan laporan kegiatan liburan ini baik dari awal sampai akhir, dan juga saya berterimakasih kepada pihak yang telah membantu dalam penyusunan laporan kegitan liburan saya ini, semoga laporan ini dapat bermanfaat.